Entri Populer

Kamis, 04 November 2010

Pengetahuan tutor tentang kegiatan parenting di Kelompok Bermain Melati Panghegar Kelurahan Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan Kota Bandung.

Pengetahuan mengenai kegiatan parenting disini yaitu mengenai pengertian, fungsi dan manfaat parenting. Mengenai pemahaman tutor bahwa yang dimaksud dengan kegiatan perenting, adalah kegiatan orang tua yang dilaksanakan di sekolah untuk memanfaatkan waktu selama menunggu anaknya di sekolah jadi orang tua di berikan kegiatan.         
       Kegiatan perenting berfungsi untuk membangun komunikasi harmonis dan cerdas antara orang tua dan tutor serta memberdayakan orang tua dalam mendukung pembelajaran bagi anak. Adapun manfaat bagi tutor membantu dan mempermudah tugas tutor di sekolah dalam hal mendidik anak. Manfaat bagi orang tua, orang tua lebih tau bagaimana perkembangan, kekurangan, dan masalah anak di sekolah. Manfaat bagi anak karena adanya komunikasi dan kerjasama antara orang tua dengan tutor sehingga terjadi perubahan yang positif pada anak.
       Dilihat dari teori dan kondisi objektif yang ada, dari keseluruhan uraian diatas selanjutnya dapat diambil kesimpulan bahwa wawasan tutor mengenai kegiatan parenting berdasarkan pemahaman pengertian, fungsi, dan manfaat parenting sudah cukup mengerti, namun demikian secara konseptual, pengetahuan tutor masih sangat terbatas dan lebih bersifat faktual dan kecenderungannya lebih menunjukan ungkapan dari pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar